Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dinkes Banjar Sebut Puskesmas Sungai Tabuk 1 Yang Baru Akan Beroperasi Juli 2024

Bangunan baru UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang saat ini masih belum beroperasi. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Yasna Khairina, sebut bahwa bangunan UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang baru, akan mulai beroperasi pada bulan Juni 2024, Kamis (20/6/2024).

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar, memastikan sudah 60 persen menyelesaikan proses perpindahan Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang lama, ke Puskesmas yang baru.

Sebelumnya, Dinkes Banjar menyatakan bahwa akhir bulan Mei atau Awal Juli 2024 proses perpindahan tersebut sudah selesai dan bisa beroperasi. Namun berdasarkan pantauan, hingga saat ini (20/6/2024) Puskesmas tersebut masih belum beroperasi.

Menanggapi hal ini, Kadinkes Banjar Yasna Khairina mengatakan saat ini Puskesmas tersebut dalam proses perpindahan dan pihaknya sudah memantau kelapangan.

“Saat ini sedang proses perpindahan, tadi baru saja dari kami ada berangkat kesana,” ujar Kadinkes Banjar, Yasna Khairina.

Yang pasti lanjut Yasna, pihaknya akan segera mengoperasikan Puskesmas tersebut, dan memastikan saat ini sudah dalam proses perpindahan dari Puskesmas yang lama.

Saat ditanya apakah bulan Juli 2024 ini Puskesmas tersebut sudah bisa beroperasi, ia berharap pihaknya bisa secepatnya menyelesaikan perpindahan terlebih dahulu.

“Insyaallah Juli ini sudah selesai,” pungkasnya.

Exit mobile version