Kantor Berita Kalimantan

Disdik Banjar Gelar Belajar Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar laksanakan gelar kegiatan belajar tatap muka, tetapi tetap ketat menjalankan protokol kesehatan COVID-19 agar para guru dan siswa terhindar dari penularan, Senin (28 /6/2021).

Kegiatan belajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny kepada sejumlah awak media. Apalagi sebelum dilakukan belajar tatap muka ini telah dilakukan beberapa evaluasi guna keamanan para guru dan siswa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny

“Evaluasi pasti terus kita lakukan ,kita juga langsung melakukan monitoring ke sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar untuk memastikan sekolah sudah benar- benar melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” jelasnya, Senin (28/6/2021).

Liana Penny juga menegaskan, bahwa untuk belajar tatap muka dimasa pandemi ini , sekolah hanya diizinkan, apabila sudah menyiapkan persyaratan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai peraturan pemerintah. Hal itu diantaranya, vaksinisasi pengajar dan peserta didik, menyediakan tempat pencucian tangan , jaga jarak antar bangku 1,5 meter ,dan spanduk himbauan agar melaksanakan Prokes Covid-19.

“Saat ini untuk vaksinasi terhadap Guru Paud ,SD ,dan SMP sudah mencapai 90% jadi kemungkinan kedepan nya untuk Pembelajaran tatap muka Paud ,SD ,Dan SMP sudah bisa kita Lanjutkan,” tegasnya.

Walaupun begitu, Liana Penny tetap mengingatkan, meski sudah divaksin, tetapi tetap wajib melaksanakan Prokes Covid-19.

“Semua harus tetap mematuhi dan melaksanakan Prokes Covid-19 agar tidak tertular Covid-19,” pungkas Liana Penny.

Kegiatan belajar tatap muka di Kabupaten Banjar telah dilakukan dengan mematuhi himbauan pemerintah tentang penerapan secara ketat Prokes Covid-19.

Foto siswa belajar : klik warta

Exit mobile version