Site icon Kantor Berita Kalimantan

Disela Kesibukan di Kalsel Tim KPK Sambangi AJI Banjarmasin

KBK.NEWS BANJARMASIN – Tim dari KPK menyambangi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Balikpapan Biro Banjarmasin disela kesibukan mereka di Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (14/10/2024).

AJI Balikpapan Biro Banjarmasin yang menggelar diskusi tentang otoritarianisme dan premanisme terhadap kebebasan berpendapat dan berdemokrasi di Rumah Alam, Sungai Andai, Banjarmasin. Pada kegiatan ini hadir sebagai pembicara kunci (keynot speaker) mantan Ketua Onbudsman Kalsel, Noorhalis Majid, Direktur Walhi Kalsel Kisworo Dwi Cahyono, Rendy Tisna selaku Ketua AJI Balikpapan Biro Banjarmasin dan lainnya.

Disela kegiatan ini AJI Banjarmasin bersama Noorhalis Majid menerima kunjungan dari Tim KPK yang lagi menyambangi Kalimantan Selatan. Tim KPK ini disela kesibukannya menyempatkan diri untuk bertemu para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Minggu (13/10/2024) malam.

Tim dari KPK ini saat bertemu dengan para jurnalis AJI Balikpapan Biro Banjarmasin menyampaikan, bahwa mereka sangat mengenal dan berteman dengan para jurnalis yang tergabung di AJI. Karena, banyak jurnalis yang tergabung di AJI yang meliput di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta.

Ketua AJI Balikpapan Biro Banjarmasin, Rendy Tisna mengatakan, bahwa kedatang tim dari KPK RI di sela kegiatan AJI Banjarmasin bersama Noorhalis Majid dan kawan – kawan yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil banyak memberi manfaat. Manfaat tersebut diantaranya bisa saling bertukar informasi dan pengalaman, hingga membina jaringan atau relasi dengan KPK untuk sosialisasi pencegahan korupsi.

“Bagus sekali jika kita (AJI) turut membantu untuk pencegahan korupsi, apalagi saat ini KPK sedang dan telah beroperasi di Kalimantan Selatan terkait kasus korupsi besar di Banua ini,” tegas Rendy Tisna.

 

Exit mobile version