Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dishub Kalsel Siapkan Kelancaran Lalulintas Saat MTQ Nasional XXIX

Plt Kadishub Provinsi Kalsel, Hermansyah (Foto Dok Dishub Kalsel).

BANJARBARU – Dishub Kalsel memantapkan persiapan untuk kelancaran arus lalulintas pada saat pelaksanaan MTQ Nasional XXIX yang akan dibuka Presiden Joko Widodo.

Untuk memantapkan kelancaran arus lalulintas saat perhelatan MTQ Nasional XXIX ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak terkait, Senin (26/9/2022).

Pihak terkait tersebut diantaranya Satlantas, Dishub Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan event organizer.

Plt Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Hermansyah menegaskan, persoalan kelancaran arus lalu lintas sangat penting, sebab merupakan salah satu penunjang suksesnya MTQ Nasional XXIX di Kalsel. Karena itu, pihaknya telah menyiapkan pemetaan, rekayasa lalulintas dan juga lokasi parkir bagi kafilah dan juga masyarakat.

“Kita telah petakan dengan baik rekayasa lalulintasnya, dan juga kesiapan lahan untuk lokasi parkir,” kata Hermansyah.

Kemudian ungkap Plt Kadishub Kalsel ini pihaknya juga bersama seluruh pihak terkait menyiapkan rekayasa lalulintas untuk kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke MTQ Nasional XXIX Tahun 2022. Selain itu, pihaknya juga telah merembukkan rekayasa jalan mengenai penanganan kedatangan Presiden Joko Widodo dan tamu lainnya.

“Sedangkan untuk kegiatan pengamanan pawai taaruf yang nantinya akan dilaksanakan di Siring Menara Pandang juga telah rampung dirembukkan. Hal itu meliputi pengamanan jalur sungai maupun jalanan,” ucap Herman.

 

Exit mobile version