Site icon Kantor Berita Kalimantan

Diskominfo Banjar Siap Launching 3 Inovasi

MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, mengadakan rapat persiapan Launching 3 Inovasi, di aula kantor Kominfo, Rabu (9/3/2022) pagi.

M Hamdani selaku Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mengatakan, tiga Inovasi dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) yang akan dilaunching merupakan portal live Suara Banjar yang merupakan sarana publikasi pemberitaan kegiatan pembangunan dan program-program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar.

” Bentuknya akan seperti display tv yang dipasang di tempat publik seperti lobi-lobi SKPD, rumah sakit, puskesmas, kecamatan dan lain-lain ” Ucap Hamdani

Adanya display tersebut lanjut Hamdani untuk tentunya akan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi pembangunan di Kabupaten Banjar.

Kedua pihaknya akan melaunching aplikasi streaming Radio Suara Banjar yang dapat ditemukan di Playstore untuk di download masyarakat untuk mendengarkan informasi terbaru tentang pembangunan Kabupaten Banjar .

” Tujuan nya ialah untuk memudahkan masyarakat dalam mendengarkan Radio Suara Banjar dengan menggunakan Smartphone,”ucapnya.

Sementara yang ketiga, inovasi aplikasi dengan satu data. Masyarakat yang ingin mengakses data khususnya data-data sektoral yang ada di Kabupaten Banjar dapat diakses dengan lebih mudah.

Hamdani mengharapkan dengan ketiga inovasi ini layanan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Banjar bisa lebih ditingkatkan dan akan diperkenalkan pada tanggal 14 Maret 2022 sebelum Rakoor Mingguan di Aula Barakat.

Direktur LPPL Suara Banjar Muhari menambahkan, untuk promosi displaynya  diserahkan kepada Radio Suara Banjar, dan display ini bisa dipublikasikan di ruang publik atau di tempat-tempat yang menarik.

” Sehingga nanti dapat ditonton menjadi daya tarik bagi masyarakat yang melihatnya,” tutupnya.

Turut hadir juga Kasi Statistik Rudy Ramadhani, Kasubag Umpeg Wiwik Indrawati dan sejumlah Staf DKISP Banjar.

Exit mobile version