Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dispersip Kalsel Safari Perpustakaan Keliling Di Tabalong

TANJUNG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel gelar safari perpustakaan keliling di Kabupaten Tabalong guna tingkatkan minat baca dan literasi. 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, dengan menerjunkan empat unit perpustakaan keliling di Kabupaten Tabalong. Safari perpustakaan keliling ini menyasar berbagai sekolah dan sekaligus guna meningkatkan literasi dan budayakan membaca di kalangan pelajar dan generasi muda.

“Kegiatan ini kami gelar selama 3 hari di wilayah Kabupaten Tabalong,” kata Hj Nurliani di Banjarmasin, Rabu (21/9/2022). 

Menurut Kepala Dispersip Kalsel yang akrab disapa Bunda Nunung ini, program road show pihaknya dilakukan ke sejumlah kabupaten/kota, termasuk juga ke Kabupaten Tabalong. Hal tersebut selain untuk mempertahankan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Provinsi Kalsel yang menempati posisi pertama se-Indonesia, tetapi juga untuk meningkatkan kegemaran membaca masyarakat.

“Kita tidak berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun setiap hari selalu aktif bergerak jemput bola membumikan minat baca,” pungkas mantan Kepala Dispersip Kota Banjarbaru ini.

Exit mobile version