Site icon Kantor Berita Kalimantan

Distribusi Gas LPG 3 Kg di Kota Palangka Raya Dinilai Banyak Tidak Tepat Sasaran

KBK.NEWS PALANGKA RAYA – Penjabat (PJ) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebut bahwa saat ini distribusi atau penggunaan gas LPG 3 Kg bersubsidi masih ada yang tidak tepat sasaran.

“Berdasarkan laporan dari Satgas bahwa di lapangan masih menemukan banyak gas LPG 3 KG digunakan oleh orang yang tidak tepat sasaran,” tegas Hera, Senin (19/8/2024).

Terkait hal tersebut Pj Wali Kota Palangka Raya mengimbau agar pelaku usaha untuk tidak menggunakan gas LPG 3 Kg bersubsidi lagi. Karena menurutnya para pengusaha sudah masuk kategori mampu.

“Indikasinya ada restoran, rumah makan, hotel, usaha las, usaha batik, dan lain-lain masih menggunakan gas 3 Kg bersubsidi dan ini menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

Hera mengharapkan Satgas bersama Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian melakukan pemantauan. Kemudian juga  sekaligus melakukan penertiban terhadap penjualan gas LPG 3 Kg bersubsidi di pasaran agar distribusinya tepat sasaran.

Ia menambahkan sesuai aturan gas LPG 3 Kg subsidi disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu dan masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sumber : (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

Exit mobile version