Ditengah Kabut Asap, Majelis Pengajian Masjid Raya Sabilal Muhtadin Tetap Ramai Jamaah

BANJARMASIN – Ditengah kurang baiknya kondisi udara di Kota Banjarmasin dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ribuan masyarakat tetap antusias mengikuti majelis rutinan malam jumat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kamis (28/9/2023).

Majelis pengajian yang dipimpin oleh KH Ilham Humaidi atau biasa dikenal dengan sebutan Guru Ilham ini, selalu ramai didatangi jamaah dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Diketahui, majelis pengajian rutinan malam jumat di Masjid Sabilal Muhtadin tersebut sudah lama diselenggarakan, sebelum Guru Ilham, yang memimpin majelis pengajian tersebut adalah Almarhum KH Ahmad Zuhdiannor (Guru Zuhdi).

Majelis pengajian ini dibuka untuk masyarakat umum, bukan hanya didalam masjid saja, banyak juga jamaah yang mendengarkan pengajian dari taman Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Pengajian dimulai sejak selesai sholat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan sholat hajad berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan kitab oleh pimpinan majelis.

Salah satu jamaah dari Sungai Tabuk, Wahidi, mengatakan dirinya sudah beberapa tahun mengikuti majelis ini. Ia mengatakan, meskipun kondisi udara sedang tidak baik, bukan menjadi halangan untuk dirinya menghadiri majelis ini.

“Saya mengikuti majelis ini sejak zaman Almarhum Guru Zuhdi, sampai sekarang Alhamdulillah saya masih bisa menyempatkan untuk datang kesini, walaupun kondisi saat ini dilanda kabut asap,” pungkas Wahidi.

Mungkin Anda Menyukai