Site icon Kantor Berita Kalimantan

Diterjang Air Bah 2 Jembatan Hancur Di Kecamatan Paramasan

Jembatan Hancur Diterjang Air Bah di Kecamatan Paramasan (Foto Istimewa).

MARTAPURA – Bencana di Kabupaten Banjar terjadi lagi, kali ini 2 jembatan di Kecamatan Paramasan hancur diterjang kuatnya arus air bah setelah hujan deras.

Peristiwa hancurnya jembatan di Desa Angkipih, Kecamatan Paramasan tersebut terjadi setelah hujan deras menguyur kawasan tersebut. Selain menghancurkan 2 jembatan diikuti dengan tanah longsor, Senin (27/6/2022).

Terkait dengan bencana ini, Plt Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Banjar H Sufriyanto melalui pesan singkat WhatsApp kepada awak media  membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti penyebab hancurnya 2 jembatan di Desa Angkipih dan Desa Remo, Selasa ( 28/06/2022).

Pihaknya, ungkap Sufriyanto akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti ke Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dan Kecamatan Paramasan. Hal itu untuk segera dibuatkan jembatan alternatif agar warga Desa Angkipih dan Desa Remo  tidak terisolir.

“Fakto usia jembatan juga bisa menjadi salah faktor penyebab, karena  usia jembatan tersebut terbilang cukup tua dan diperlukan renovasi secepatnya,” ungkap Plt Kepala BPBD Kabupaten Banjar ini.

Exit mobile version