Site icon Kantor Berita Kalimantan

DKISP Kabupaten Banjar Bakal Tiru Program Wifi Gratis Untuk Sekolah Seperti Kominfo Badung

BALI – Sebanyak 987 lokasi di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, difasilitasi dengan wifi gratis, seperti kantor camat, Puskesmas, Pustu, kantor desa, obyek wisata, hingga SD dan SMP.

Hal tersebut diungkapkan saat studi tiru Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith bersama jajaran dan puluhan awak media, yang diterima oleh Kepala Diskominfo Badung diwakili Kasi Pengelolaan Informasi Publik I Made Rai Suarimbawa bersama staf Wira, di Badung Command Center, Bali, Kamis (30/11/2023) siang.

“Untuk kenyamanan publik, kami telah menyoapkan 987 lokasi layanan publik wifi gratis, seperti kantor camat, Puskesmas, Pustu, kantor desa, obyek wisata, hingga SD dan SMP. Kami menyiapkan anggaran 50 miliar rupiah untuk setiap tahun nya, termasuk untuk wifi,” ujae I Made Rai Suarimbawa.

Oleh karna itu, Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith sampaikan terima kasihnya atas sambutan Diskominfo Badung.

“Banyak hal yang menarik didapat oleh pihaknya pada studi tiru tersebut, terutama kerjasama dengan para jurnalis, termasuk media apa saja yang digunakan untuk penyebaran informasi pemerintah daerah,” papar Aidil Basith.

Selain itu terkait wifi gratis yang diterapkan oleh Pemkab Badung dengan besaran anggaran dana yang ada, Menurut Aidil Basith harus ditiru karena pembinaan SD SMP adalah kewajiban dari pemerintah.

”Kita juga sudah ada wifi gratisnya dibeberapa titik, kantor kecamatan juga yang dipakai masyarakat ketika jam kantor selesai. Kedepannya kita akan mengembangkan wifi gratis untuk SD dan SMP secara bertahap,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala DKISP Banjar, didampingi Sekretaris Faisal, Kabid IKP Sawly Sahri, Kasi Hubungan Media Layanan Informasi Publik M Lutfi dan Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M Faihal Rizal.

Exit mobile version