DKPP Putuskan Ketua dan Anggota KPU Kalsel Tidak Bersalah

0
IMG 20200708 164028
IMG 20200708 164028

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) putuskan Ketua dan Anggota KPU Kalsel tidak bersalah dan nama baik mereka harus dipulihkan (8/7/2020).

DKPP yang menyidangkan kasus dugaan pelanggaran kode etik terhadap Ketua dan Anggota KPU Kalsel pada hari ini menggelar sidang putusan. Dalam amar putusannya Majelis Hakim DKPP menolak seluruh pengaduan pengadu dan memulihkan nama baik Ketua dan Anggota KPU Kalsel.

Sidang perkara 35-PKE-DKPP/III/2020 ini merupakan pengaduan Subhan Saputra yang berasal dari salah satu LSM di Kalsel. Dengan amar putusan tersebut, maka nama baik Ketua KPU Kalsel, Sarmuji dan 4 anggota lainnya segera direhabilitasi (pulihkan).

Menyikapi keputusan DKPP tersebut, Ketua KPU Kalsel, Sarmuji mengatakan, pihaknya sangat bersyukur telah mendapat keadilan dan nama baik teradu direhabilitasi. Menurutnya, DKPP telah memutuskan dan putusan tersebut wajib dilaksanakan.

BACA JUGA :   KPU Kalsel Siapkan Ribuan Thermo Gun Untuk Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Sarmuji menegaskan, tahapan yang disampaikan pengadu sudah lewat dan pihaknya bersama pihak Kepolisian telah bekerja dengan teliti pada saat verifikas administrasi.

“Tahapan yang dipermasalahkan pemohon tahapan sudah lama berlalu, dan verifikasi administrasi sudah kami lakukan dengan teliti bersama Kepolisian, karena untuk SKCK itu melibatkan instansi Kepolisian,” tegasnya (8/7/2020).

Pada kesempatan ini Sarmuji juga mengungkapkan, dengan keluarnya putusan DKPP tersebut, maka pihaknya bekerja lebih nyaman.

“Nama naik kita dipulihkan, sehingga kita lebih nyaman bekerja dan bisa fokus melaksanakan tahapan pilkada serentak 2020 di Kalsel,” pungkas Sarmuji.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here