Site icon Kantor Berita Kalimantan

DKUMPP Banjar Berikan 7 Penghargaan Kepada Koperasi yang Berprestasi

DKUMPP Banjar telah memberikan penghargaan kepada 7 koperasi yang berprestasi. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar, melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar silaturahmi dengan gerakan koperasi Kabupaten Banjar, Senin (17/7/2024).

Kegiatan yang digelar di Hotel Roditha, Kota Banjarbaru tersebut, dilaksanakan dalam rangka Hari Koperasi Nasional yang ke-76 Tahun 2023.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Banjar Ikhwansyah tersebut, DKUMPP Banjar telah memberikan penghargaan kepada 7 koperasi yang berprestasi. Hal tersebut disampaikan olehSekretaris DKUMPP Banjar, Linda Yunianti.

“Untuk koperasi yang berprestasi ada aspek penilaiannya, dari aspek organisasi, aspek tata laksana dan manajemen, aspek produktivitas, dan aspek manfaat dan dampak,” ujar Linda.

Linda membeberkan, untuk koperasi yang paling berprestasi, mendapatkan hadiah satu buah laptop, serta mendapatkan uang pembinaan.

Ia menyebutkan, saat ini ada 159 jumlah koperasi yang ada di Kabupaten Banjar, namun koperasi yang aktif ada sebanyak 92 koperasi.

“Mereka yang tidak aktif alasannya bermacam-macam, ada yang dari segi kepengurusannya tidak diperpanjang kemudian juga ada masalah internal di koperasi masing masing,” sebutnya.

Dengan diberi penghargaannya koperasi yang berprestasi, dirinya mengharapkan koperasi tersebut bisa lebih berkembang dan menjadi koperasi yang sehat.

“Serta bisa memotivasi koperasi lainnya untuk menjadi lebih baik lagi, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Exit mobile version