Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dojo Singkawang Juara Kejurda Shorinji Kempo Se – Kalbar

KBK.NEWS SINGKAWANG KALBAR – Dojo Kota Singkawang keluar sebagai juara pada Kejurda Shorinji Kempo antar Dojo se – Kalimantan Barat.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo antar Dojo se-Kalimantan Barat (Kalbar ) di Lapangan Basket Indoor STIE Mulia Singkawang resmi ditutup Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, Sabtu (19/10/2024).

Dojo Singkawang pada Kejurda ini  berhasil meraih peringkat pertama pada 3 Nomor Embu (Pertarungan), yakni Embu pasangan Putra Remaja, Embu Pasangan Putra Junior, dan Tandoku Ken Beregu Putra.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro menyampaikan rasa bangga setelah menyaksikan semangat dan sportivitas para kensi (atlet kempo).

“Saya bangga dan merasa terhormat bisa hadir ditengah para atlet yang telah menunjukkan semangat dan sportivitas yang luar biasa,” ungkapnya .

Menurut Sumastro, kompetisi tidak sekedar meraih prestasi, tapi harus dimanfaatkan untuk memperat persaudaraan antar daerah.

“Kompetisi jangan hanya diartikan untuk meraih prestasi semata, namun memperat tali persaudaraan antara kita itu yang harus kita utamakan,” lanjutnya.

Raihan prestasi para atlet selain jadi kebanggaan, jelas Sumastro, bagi atlet sendiri, tetapi juga bagi daerahnya masing-masing.

“Prestasi gemilang yang sudah diraih selain jadi kebanggaan daerah masing-masing juga akan jadi motivasi bagi atlet lainnya untuk mengembangkan potensi mereka,” ujar Sumastro.

Sumastro pun berpesan kepada yang belum meraih prestasi untuk terus berjuang dan berlatih keras.

“Yang belum meraih prestasi janganlah kalian menyerah, terus berlatih keras karena kegagalan hari ini adalah batu loncatan untuk raih kemenangan di masa depan,” pesan Pj. Walikota Singkawang.

Sementara, Ketua PERKEMI Kalbar, Hermansyah menyebut seluruh atlet sebagai pemenang di hati seluruh masyarakat Kalbar.

Hermansyah menyampaikan tiga komponen menjadi juara yaitu teknik, fisik dan mental.

Ia meminta seluruh atlet mempersiapkan hal tersebut menjelang kejuaraan berikutnya di bulan Desember 2024.

“Ada tiga komponen untuk bisa menjadi juara yaitu teknik, fisik dan mental, dipersiapkan lah itu dalam waktu yang singkat ini, karena nanti di bulan Desember rencana kita juga akan melaksanakan Kerjurda yang sifatnya perorangan,” pungkas Herman.

Sumber : MC Kota Singkawang

Exit mobile version