Kantor Berita Kalimantan

DPC Gerindra Banjar Gelar Pembekalan dan Peningkatan Kapasitas Saksi Partai

DPC Gerindra Banjar Gelar Pembekalan dan Peningkatan Kapasitas Saksi Partai.

KBK.News, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banjar, menggelar pembekalan dan peningkatan kapasitas saksi Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Rabu (31/1/2024) siang, di Aula Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi, didampingi Sekretaris DPC Gerindra Banjar, Irwan Bora, dan kader DPC Gerindra lainnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Banjar, Irwan Bora, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar di Dapil 1 Martapura tersebut, merupakan yang pertama kali digelar.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Banjar. (Foto : Rizal)

“Mudah-mudahan ini menjadi percontohan dapil-dapil yang lain, karena ada lima dapil yang ada di Kabupaten Banjar, bahwa saksi yang kita bekali hari ini, memiliki tugas dan tanggung jawab saat pemilu nanti,” ujar Irwan Bora kepada KBK.News, dan awak media lainnya.

Ia menyebutkan, para saksi yang pihaknya bekali hari ini merupakan ujung tombak yang akan mengawal suara sah Caleg dari Partai Gerindra di Dapil 1 Martapura, bukan Capres.

“Namun demikian, mereka juga diharapkan untuk bisa membantu saksi calon presiden,” sebutnya.

Dalam pembekalan tersebut, tambah Irwan Bora, ada sebanyak 422 saksi yang berhadir, dari berbagai Desa/Kelurahan di Kecamatan Martapura.

“Untuk, besok (1/2/2024), kami akan menggelar pembekalan di Kecamatan Martapura Barat (Dapil 4). Jadi akan kita gilir di 5 Dapil,” tutupnya.

Exit mobile version