Kantor Berita Kalimantan
Home » DPC PDIP Kabupaten Banjar Bantu APD Di 7 Puskesmas
DAERAH

DPC PDIP Kabupaten Banjar Bantu APD Di 7 Puskesmas

DPC PDIP Kabupaten Banjar Bantu APD Di 7 Puskesmas
DPC PDIP Kabupaten Banjar Bantu APD Di 7 Puskesmas

Dukung PSBB dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19 DPC PDIP Kabupaten Banjar salurkan bantuan APD di 7 Puskesmas (18/5/2020).

Setelah membagikan lebih dari 1000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, DPC PDIP Kabupaten Banjar kembali bagikan alat pelindung diri (APD). Bantuan APD ini diperuntukan bagi para petugas kesehatan di 7 puskesmas di Kabupaten Banjar.

IMG 20200515 WA0019 01 1
DPC PDIP Kabupaten Banjar Bantu APD di 7 Puskesmas

Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar Fahrani mengatakan, bantuan baju APD bagi petugas kesehatan di Puskesmas tersebut untuk menunjang penanaganan dan pengendalian pandemi Covid-19. Terlevih lagi saat ini Kabupaten Banjar memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Saat ini Kabupaten Banjar termasuk berada di zona merah dan memberlakukan PSBB, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya (18/5/2020).

BACA :   Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha Salurkan Bantuan Sembako

Fahrani menyatakan, pihaknya memberikan bantuan APD di 7 kecamatan saja, sebab di 7 kecamatan tersebut data positif Covid-19 yang tinggi.

“Selain baju APD yang kami berikan jumlahnya terbatas, juga karena di 7 kecamatan saja yang angka positif Covid-19 tinggi,” tegasnya.

Anggota DPRD Kalsel dari Dapil Kabupaten Banjar ini mengungkapkan, 7 puskesmas yang pihaknya bantu APD, Puskesmas Kertak Hanyar, Tatak Makmur, Martapura Kota, Sungai Tabuk, Karang Intan, Martapura Timur dan Puskesmas Astambul.

“Kita berharap bantuan APD ini dapat membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19,” pungkas Fahrani.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan