Kantor Berita Kalimantan

DPC PDIP Kabupaten Banjar Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Banjar

MARTAPURA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banjar, secara resmi telah mendaftarkan 45 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Kamis (11/5/2023) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar Fahrani. Dirinya menyebutkan dari 5 dapil yang ada, semuanya sudah diisi Bacalegnya yang totalnya ada 45 orang.

” Alhamdulillah, kami hari ini, DPC PDIP Kabupaten Banjar telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjar, saat ini kami sudah menyerahkan berkas dalam tahapan seleksi dan juga pemberkasan,” ujar Fahrani.

Dirinya mengaku optimis, usulan yang telah diusulkan DPC PDIP Kabupaten Banjar sudah lengkap, baik itu setiap dapil ataupun keterwakilan perempuan.

” Untuk SK sudah kita terima dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beberapa hari yang lalu, hanya saja karna ada kesibukan, dan aplikasi yang terbatas,sehingga belum sampai daerah di Silon KPU,” jelasnya.

Fahrani menyebutkan DPC PDIP Kabupaten Banjar telah menargetkan minimal satu kursi di DPRD Kabupaten Banjar di setiap dapilnya.

” Kami optimis dari setiap data Caleg yang ada, minimal 5 kursi dengan setiap dapil mendapatkan 1 kursi. Tapi setelah kami analisis dan petakan, memungkinkan untuk mendapatkan 7 Kursi di Kabupaten Banjar,” sebutnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib mengatakan pemberkasan dari DPC PDIP Kabupaten Banjar lengkap.

IMG_20230511_141404
Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib (Aziez).

” Walaupun tadi masih ada kekurangan, karena di aplikasi Silon KPU Kabupaten Banjar belum terkoneksi, yaitu adanya surat SK dari pimpinan parpol. Walaupun tadi sudah mereka upload namun masih terkendala jaringan,” jelas Abdul Muthalib yang biasa disapa Aziez.

Aziez mengharapkan semua partai politik bisa secepatnya untuk mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Banjar sebelum masa pencalonan habis.

” Karena kalau ada kekurangan-kekurangan yang seperti ini bisa terkejar dengan waktu yang tersisa,” pungkasnya.

Exit mobile version