Kantor Berita Kalimantan

DPD BAPERA Kalsel Ikuti Jambore Nasional Bela Negara

JAKARTA – Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kalsel H Gusti Abdurrahman bergabung dengan 2000 anggota dari seluruh Indonesia ikuti Jambore Nasional Bela Negara di Cibubur, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Ketua Umum BAPERA Fahd El Fouz Arafiq membuka secara resmi kegiatan Jambore Nasional Bela Negara yang diikuti 2000 anggotanya dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, bahwa kegiatan yang DPP BAPERA untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang wawasan kebangsaan dan Kebhinekaan Indonesia.

Apel Jambore Nasional Bela Negara BAPERA, Di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur Jakarta.

“Saya berharap melalui Jambore Nasional Bela Negara ini BAPERA akan melahirkan generasi Indonesi yang berjiwa patriot dan cinta NKRI,” tegas Ketua Umum BAPERA ini di Cibubur Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Kemudian, Ketua DPD BAPERA Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Gusti Abdurrahman yang mendampingi Ketua Umum BAPERA mengungkapkan, pada kegiatan ini sejumlah anggota BAPERA dari Kalsel ikuti Jambore Nasional Bela Negara.

“Kita para pengurus BAPERA Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan ini. Tujuannya utamanya untuk peningkatan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air atau NKRI dan juga menjadi ajang selain silaturahmi nasional,” ungkap tokoh masyarakat Kabupaten Banjar yang akrab disapa Antung Aman ini. 

Exit mobile version