Kantor Berita Kalimantan

DPD Brigade 08 Kalsel Pilih Ketua Baru

BANJARMASIN – DPD Brigade 08 Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar pemilihan untuk mengisi posisi Ketua DPD yang kosong sepeninggal almarhum Deddy Banua (Muhammad Dedy Permana) , Sabtu (23/4/2022) malam.

Hampir setahun pasca Ketua DPD Brigade 08 Kalsel meninggal dunia, posisi Ketua DPD kosong. Untuk mengisi posisi ketua ini sejumlah pengurus DPC Brigade 08 dari kabupaten/kota di Kalsel menggelar pemilihan.

Pemilihan Ketua DPD Brigade 08 Kalsel ini gelar dalam suasana kekeluargaan. Kegiatan ini juga menjadi bagian silaturahmi dan buka puasa bersama para pengurus Brigade 08 Kalsel di Banjarmasin.

H Muhammad Sam’ani (Baju Putih) Terpilih Sebagai Ketua DPD Brigade 08 Kalsel.

Setelah dilakukan pemungutan suara, akhirnya terpilih H Muhammad Sam’ani sebagai Ketua dan Syahmardian sebagai Sekretaris DPD Brigade 08 Kalsel.

Seusai terpilih sebagai Ketua DPD Brigade 08 Kalsel ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin.

“Menjadi Ketua DPD Brigade 08 Kalsel bukanlah niatnya. Namun ketika diberikan kepercayaan dan juga dukungan seluruh anggota, maka tentu saja saya siap agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik setelah lama tanpa Ketua,” jelasnya, Sabtu (23/4/2022).

Hal yang membuat dirinya bersedia bergabung dan menjadi Ketua DPD Brigade 08 Kalsel, ungkap Sam’ani, karena ia tahu dan melihat langsung kerja nyata serta aksi sosial yang dilakukan Brigade 08 untuk membantu masyarakat. Bahkan, ia sangat salut p, karena anggota Brigade 08 di Kalsel sangat militan dan bekerja tanpa pamrih.

“Saya punya pengalaman dan melihat sendiri para anggota Brigade 08 di Kalsel saat terjadi banjir. Mereka terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam, dan itu dilakukan tanpa pamrih,” tegasnya.

Program pertama yang segera ia lakukan bersama seluruh pengurus adalah membenahi organisasi dengan melakukan konsolidasi ke seluruh DPC Brigade 08 di Kalimantan Selatan.

“Kami para pengurus dan juga anggota DPD Brigade 08 Kalsel akan bekerja secara bersama-sama untuk membenahi organisasi agar lebih baik. Selain itu juga akan terus mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Sam’ani yang punya latar belakang advokat ini.

Kemudian, Sekretaris DPD Brigade 08 Kalsel, Syahmardian menyampaikan, bahwa hasil pemilihan akan pihaknya serahkan ke DPP Brigade 08 di Jakarta.

” Hasil pemilihan malam ini yang menetapkan Sam’ani sebagai Ketua DPD Brigade 08 Kalsel akan kami bawa dan serahkan ke DPP untuk mendapatkan SK dari Ketua Umum Brigade 08, Zecky Alatas,” pungkas Syahmardian.

Exit mobile version