Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPD Golkar Banjar Beberkan Alasan Hj Yuliani Layak Dampingi H Saidi Mansyur di Pilbup Banjar 2024

KBK.News, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banjar beberkan alasan kenapa Hj Yuliani diusung mendampingi H Saidi Mansyur untuk Pilbup Banjar 2024 mendatang, Jumat (9/8/2024).

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Banjar, Chairil Anwar, mengatakan bahwa rekomendasi dari DPP sudah sesuai dengan harapan DPD yang mengusulkan Kader Golkar di daerah untuk maju di Pilbup Banjar 2024.

“Karena ibu Hj Yuliani ini merupakan Kader Golkar dan merupakan anak dari ketua DPD Golkar Banjar, H Rusli. Beliau murni 100 persen kader Golkar,” ujar Chairil, Jumat (9/8/2024).

Terkait dengan pertimbangan-pertimbangan lainnya, lanjut Chairil, merupakan hasil pengamatan dari pusat dan provinsi, yang menyatakan bahwa yang dianggap layak kompeten mempuni untuk mendampingi saidi saat ini Hj Yulliani.

“Dengan track record pengalaman organisasi, pemerintahan, kepala desa, dan pernah berkecimpung di Golkar juga. Inilah kemudian yang menjadikan DPP dan provinsi untuk memutuskan siapa yang akan mendampingi H Saidi Mansyur,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar telah mengeluarkan SK yang mengesahkan dan menetapkan H Saidi Mansyur sebagai calon bupati dan Hj Yuliani sebagai calon wakil bupati banjar dari Partai di Pilkada Kabupaten Banjar 2024, Kamis (8/8/2024).

Hal tersebut terlihat dari salinan surat keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar dengan Nomor : Skep – 829/DPP/GOLKAR/VII/2024. SK DPP Partai Golkar ini ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dengan keluarnya SK DPP tersebut, maka DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar untuk menindaklanjutinya sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

Dengan SK dari DPP Partai Golkar yang memasangkan H Saidi Mansyur dengan Hj Yuliani, maka keduanya bakal maju di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Melalui SK DPP Partai Golkar ini, maka diduga H Saidi Mansyur tidak akan berpasangan lagi di Pilbup Banjar 2024.

Exit mobile version