Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPD Golkar Banjar Usulkan H Rusli Sebagai Bakal Cawagub Kalsel, Dan Antung Aman Sebagai Bakal Calon Bupati Banjar

KBK.News, MARTAPURA – DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, mengusulkan H Rusli sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalsel mendampingi Hj Raudhatul Jannah (Acil Odah), dan H Gusti Abdurachman (Antung Aman) sebagai Bakal Calon Bupati Banjar (Cabup), Senin (10/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Banjar, Chairil Anwar. Ia mengatakan pengusulan tersebut berdasarkan hasil rapat bersama pimpinan pengurus Partai Golkar tingkat provinsi.

“Kami telah mengusulkan H Rusli untuk bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Acil Odah dan juga untuk mengamankan suara Golkar, tapi itu masih usulan, keputusan tetap ada di provinsi dan pusat” ujar Chairil kepada KBK.News, Senin (10 /6/2024).

Sementara, untuk Bakal Cabup Banjar, Chairil membeberkan pihaknya akan mengusulkan calon dari kader sendiri, yakni H Gusti Abdurachman.

“Kita mengiringi aspirasi kawan2 tersebut bahwa partai bisa mengusung kader sendiri, saat ini diantara yang tetmasuk kader sendiri kan ada Pak Antung Aman. Beliau saat ini mungkin calon yang paling siap untuk bisa mewakili Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada yang akan datang,” jelasnya.

Pengusulan H Rusli sebagai Cawagub, dan Antung Aman sebagai Cabup tersebut, sebut Chairil akan membuka peluang kemenangan paslon dari Golkar.

“Maka tentunya juga kita ada antisipasi persiapan-persiapan, diantaranya kita juga menyiapkan wakil-wakil untuk mendampingi petahana, misalnya kalau keinginan provinsi seperti itu, salah satunya tadi kita mengusul H Rusli ke Provinsi agar bisa membawa paketan itu biar beliau bisa bertarung disini,” paparnya.

“Dan kita juga berkeinginan untuk pak Antung Aman kalau beliau memang serius, akan kita calonkan beliau, sebagai calon Bupati Banjar yang akan dipaketkan dengan H Rusli sebagai Bacawagub Kalsel (Kalau pengusulan diterima),” tutupnya.

Exit mobile version