Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPP PKB Tunjuk Pengganti Zairullah Azhar Sebagai Ketua DPW PKB Kalsel

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Setelah Zairullah Azhar membelot dan mengundurkan diri dari Ketua DPW PKB Kalsel, DPP PKB tunjuk penganti Cucun A Syamsurijal, Rabu (17/1/2024). 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan surat keputusan (SK) pemberhentian Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar. SK bernomor 25734/DPP/01/2024 tentang Penetapan Perubahan Kedua Susunan Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Kalimantan Selatan Sisa Masa Bakti 2021-2026, tertanggal 9 Januari 2024 di Jakarta.

Selanjutnya SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum PKB  Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid ini ditembuskan ke Gubernur Kalsel, KPU Provinsi Kalsel, Bawaslu Provinsi Kalsel, Kesbangpol Kalsel, DPC, DPAC, DPRt, hingga DPARt PKB se-Kalsel.

Dalam SK DPP PKB itu disebutkan Posisi Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Kalsel ditunjuk anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB serta Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal. Sedangkan untuk posisi sekretaris wilayah masih dipegang oleh Hormansyah dan Ketua Dewan Syura KH Syakerani Naseri serta sekretarisnya, KH Muhammad Saleh Yusran.

SK DPP PKB tersebut dibenarkan oleh Sekretarus DPW PKB Kalsel Hormansyah.

“Ya, sudah ada (SK DPP PKB). Nanti akan ada jumpa pers dengan Ketua DPW PKB Kalsel yang baru kepada awak media,” ucap Hormansyah, singkat.

Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar mengundurkan diri, karena ia secara pribadi mendukung capres nomor urut 02 di Pemilu 2024 yang mempertahankan IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Menurutnya kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Kalimantan Selatan akan berdampak menguntungkan.

Padahal, jelas-jelas PKB tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem, PKS serta Partai Ummat mengusung duet Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang tidak setuju dilanjutkannya pembangunan IKN.

Exit mobile version