Kantor Berita Kalimantan

DPRD Banjar Cetak Hattrick Gagal Gelar Rapat Paripurna

KBK.NEWS, MARTAPURA – Luar biasa Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar sering bikin hattrick tidak kourum sehingga pembahasan agenda penting batal digelar, Rabu (13/9/2023).

“Saya sangat kecewa dan sekaligus prihatin, sebab rapat paripurna gagal digelar akibat lebih banyak anggota yang tidak hadir. Padahal agenda rapat hari ini membahas persoalan pariwisata yang menjadi bagian dari visi dan misi Pak Bupati Banjar,” jelas anggota DPRD Kabupaten Banjar H Yunani, Rabu (13/9/2023).

H Yunani anggota DPRD Kabupaten Banjar dari PAN.

“Semestinya dan setidaknya semua anggota DPRD Banjar sebagai pendukung dan pengusung Bupati Banjar hadir, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pak Bupati bisa dijalankan secepatnya,” imbuh politisi PAN Kabupaten Banjar ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Zacky Hafizie membenarkan, bahwa rapat paripurna gagal pihaknya gelar, akibat jumlah anggota DPRD yang hadir tidak kuorum. Menurutnya dari 45 anggota DPRD Kabupaten Banjar hanya dihadiri 22 orang dan kalau daftar absensinya sebanyak 23 orang.

H Akhmad Zacky Hafizie, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi PPP.

Zacky Hafizie menegaskan ada 3 agenda penting yang batal diselesaikan. Pertama, pandangan fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata; Kedua, Jawaban Bupati tentang rencana Raperda RAPBD Kabupaten Banjar Tahun Anggaran 2024; Ketiga, Penyampaian RKT DPRD Kabupaten Banjar Tahun 2024.

“Ketiganya adalah agenda penting. Batalnya rapat paripurna ini jelas sangat menggangu rencana – rencana kegiatan di DPRD Kabupaten Banjar terpaksa harus diulang dan jadi mundur lagi,” beber politisi senior PPP Kabupaten Banjar ini.

Dengan gagalnya pelaksanaan rapat paripurna ini, maka DPRD Kabupaten Banjar seperti mencetak hattrick gagal melaksakannya. Sebab, sebelumnya juga sudah sering diberitakan sejumlah media, bahwa rapat paripurna DPRD Banjar gagal digelar akibat tidak kuorum.

Exit mobile version