Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPRD Banjar Lapor Ke Kemenpan RB Karut Marut Pelantikan Pejabat

Ketua Pansus SOTK DPRD Banjar Kamaruzaman (Kiri), Gusti Abdurrahman (Kanan).

Persoalan karut marut pelantikan pejabat di Pemkab Banjar, hingga dugaan adanya makelar jabatan dibawa Pansus SOTK DPRD Banjar ke Kemenpan RB, Rabu (13/10/2021).

Ketua Pansus SOTK DPRD Kabupaten Banjar, Kamaruzaman kemarin bertolak ke Jakarta. Hari ini ia bersama Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi, Wakil Ketua DPRD Akhmad Zacky Hafizie, dan Gusti Abdurrahman ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melaporkan hasil Pansus SOTK dan pengawasan DPRD terhadap pelantikan pejabat di Pemkab Banjar.

“Kami ke Kemenpan RB akan melaporkan hasil Pansus SOTK DPRD Banjar dan juga melaporkan hasil pengawasan pelantikan pejabat di Pemkab Banjar,” jelas Kamaruzaman, Selasa (12/10/2021).

Pelantikan pejabat yang baru saja dilakukan pihak eksekutif, kata Kamaruzaman menimbulkan sejumlah riak di kalangan ASN di Pemkab Banjar, bahkan diduga karut marut. Selain itu muncul juga dugaan adanya makelar jabatan yang perlu ditelisik lebih jauh.

“Karena itu sepulang dari Kemenpan RB, kami akan memanggil pihak eksekutif untuk mendengar langsung penjelasan dari mereka, seperti dari Sekda dan Kepala BKD,” tegasnya.

Selanjutnya, anggota DPRD Banjar H Gusti Abdurrahman yang turut berangkat ke Jakarta menyatakan, apa yang dilakukan oleh DPRD Banjar adalah hal yang biasa.

” Itu biasa saja, sebab DPRD Banjar sedang melakukan tugasnya, yakni fungsi pengawasan terhadap eksekutif,” pungkas politisi Partai Golkar Kabupaten Banjar yang akrab disapa Antung Aman ini.

 

Exit mobile version