Kantor Berita Kalimantan
Home ¬Ľ DPRD Banjar Segera Bentuk Pansus Setan Gundul RTRW
UMUM

DPRD Banjar Segera Bentuk Pansus Setan Gundul RTRW

IMG 20200511 WA0016 01
IMG 20200511 WA0016 01

DPRD Kabupaten Banjar Segera membentuk Pansus untuk mencari setan gundul yang bermain pada pembuatan Raperda Rencana Tata Ruang dan Wilayah atau RTRW (11/5/2020).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar dalam waktu dekat berencana membentuk panitia khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Pansus ini bertujuan untuk menelisik adanya dugaan permainan pada Raperda  yang mereka sebut dilakukan Setan gundul atau oknum yang tak bertanggung jawab.

Wakil Ketua DPRD Banjar Ahmad Rizanie mengatakan, untuk mengurai dugaan adanya pelanggaran dalam pembuatan Perda RTRW, maka pihaknya akan membentuk Pansus.

“Kita menduga ada oknum yang bermain dan akan kita ungkap melalui Pansus,” tegasnya (11/5/2020).

BACA :   PKK TABALONG RAIH PRESTASI NASIONAL

Terpisah, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menyatakan, yang melatar belakangi pembentukan Pansus RTRW karena diduga ada permainan dalam penetapan zona RTRW.

“Ada dugaan gratifikasi dan setan gundul yang bermain pada penetapan zona. Semestinya zona resapan air tetapi menjadi zona perumahan dan permukiman,” tegasnya.

Kalau daerah atau zona resapan air sudah didirikan perumahan ungkap Rofiqi, maka dapat menyebabkan lahan pertanian untuk bercocok tanam. Hal itu akibat persawahan  terendam air sepanjang tahun dan yang parahnya lagi ada dugaan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat berinvestasi di zona RTRW tertentu.

“parahnya, diduga cuma orang tertentu saja yang bisa berinvestasi,” katanya dengan nada suara tinggi.

BACA :   Deklarasi Masyarakat Anti Radikalisme di Martapura

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Banjar juga mengatakan, bahwa RTRW masih dalam bentuk Raperda. Tetapi, pembahasannya sudah final.

“Pembahasan Raperda RTRW sudah Final, dan kini sudah berada di Kementerian Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR BPN),” pungkasnya.

[sliders_pack id=”24564″]

BACA :   Karena Resahkan Warga, Satpol PP Banjarbaru Amankan Anak- Anak Punk

[sliders_pack id=”24644″]

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!