Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPRD Banjar Siap Audiensi Pemekaran Gambut Raya Dengan Syarat

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi.

MARTAPURA – DPRD Banjar siap melakukan audiensi dengan Panitia Pemekaran Gambut Raya dengan syarat melibatkan banyak pihak termasuk tokoh masyarakat dan ulama, Senin (10/1/2022).

Menyikapi surat permohonan audiensi dari Panitia Pemekaran Gambut Raya, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menyatakan siapapun boleh saja audiensi dengan DPRD Banjar. Sedangkan terkait dengan permohonan audiensi dari Panitia Pemekaran Gambut Raya itu lebih baik melibatkan banyak pihak.

Rofiqi menyatakan, untuk audiensi dengan Panitia Pemekaran Gambut Raya akan lebih bagus dengan melibatkan banyak pihak. Ia bahkan mencontohkan seperti orang akan bercerai di pengadilan yang tentunya akan melibatkan banyak pihak.

“Nanti kalau mau audiensi kita akan libatkan semua tokoh masyarakat, dan nanti kalau ada pendapat kita ramu sama-sama untuk kebaikan Kabupaten Banjar. Jadi audiensi bukan hanya antara DPRD Banjar dengan Panitia Pemekaran Gambut Raya saja,” ungkap, Senin (10/1/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini juga mengungkapkan, bahwa DPRD itu akan berpihak kepada kepentingan rakyat. Kalau rakyat ingin pisah, tentu pihaknya ikuti kehendak rakyat, cuma studi dilakukan studi yang lebih komprehensif dan bahkan studi pembanding dari studi yang telah ada.

“Saya kira harus ada studi yang lebih komprehensif tidak satu arah dan lebih mendalam lagi,” pungkas Alumni Fakultas Hukum Unpad Bandung ini.

VIDEO PERNYATAAN KETUA DPRD BANJAR KLIK DISINI! 

Exit mobile version