Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPRD Banjar Siap Inden Mobil Listrik

DPRD Banjar Wacanakan Inden Mobil Listrik Ramah Lingkungan Untuk Menggantikan Mobil Unsur Pimpinan Yang Sudah Berusia 5 Tahun Lebih, Jumat (20/11/2020).

Ketua DPRD Banjar, Muhammad Rofiqi mengatakan, ada anggaran untuk pengadaan mobil dinas untuk unsur pimpinan. Menurutnya, sesuai aturan DPRD diperbolehkan mengganti mobil dinas, jika sudah berusia 5 tahun lebih.

Rofiqi menyatakan, bagi dia secara pribadi pengadaan mobil dinas untuk unsur pimpinan DPRD tidak terlalu penting, tetapi jika harus juga, maka ia meminta agar yang dipilih mobil listrik saja. Mobil elektrik (listrik) merek Tesla memang bagus, tetapi kita harus menyesuaikan dengan anggaran dan Perpres Nomor 33 Tahun 2020.

“Ada mobil listrik yang murah dan sesuai dengan Perpres tesebut, yakni jenis Hyundai. Kita mau ikuti anjuran pemerintah untuk green energy dan menghemat biaya bahan bakar minyak (BBM), minim biaya perawatan dan nol emisi karbon,” pungkas politisi Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Saat ini unsur pimpinan DPRD Banjar masih menggunakan mobil dinas jenis Honda CRV, dan kondisinya masih cukup layak pakai. Mobil Dinas ini digunakan, Ketua DPRD dan 3 Wakil Ketua DPRD Banjar.

Foto : istimewa

Exit mobile version