Site icon Kantor Berita Kalimantan

DPRD Banjar : Tidak Benar, Amplop Coklat Berisi Uang Suap Yang Dikembalikan

MARTAPURA -Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Banjar M Hasan Hamdan membantah amplop warna coklat yang pihaknya terima adalah uang suap yang dikembalikan, tetapi berisi berkas persidangan pemilihan AKD, Rabu (6/4/2022).

Disela skors Rapat Paripurna DPRD Banjar sempat terlihat seorang membagikan amplop warna coklat ke sejumlah pimpinan fraksi. Kemudian beredar kabar, bahwa didalam amplop coklat tersebut berisi sejumlah uang.

Terkait kabar yang menduga amplop warna coklat berisi uang tersebut, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar, M Hasan Hamdan menyangkalnya. Karena itu ia memberikan klarifikasi, bahwa didalam amplop coklat tersebut sebenarnya berisi sejumlah berkas terkait agenda rapat yang membahas alat kelengkapan dewan (AKD).

“Kita sempat terkejut mendengar adanya informasi yang menyebutkan amplop tersebut berisi uang dan untungnya hanya berisi informasi dugaan saja. Namun, perlu saya sampaikan, bahwa isi sebenarnya hanyalah sejumlah dokumen yang diserahkan untuk para pimpinan fraksi dalam mengikuti jalan sidang pemilihan AKD baru,” jelas Hasan, Rabu (6/4/6) malam.

Hasan berharap melalui klarifikasi yang ia sampaikan ini dapat menepis isu liar yang bisa mengganggu kenyamanan semua pihak.

“Semoga dengan klarifikasi yang saya sampaikan ini dapat menjelaskan fakta sebenarnya, bahwa amplop tersebut tidak berisi uang, tetapi berkas acara sidang,” pungkas M Hasan Hamdan.

 

Exit mobile version