DPRD dan Pemkab Banjar Setujui Percepatan Penambahan Penyertaan Modal Rp 30 Miliar Ke PTAM Intan Banjar

2 min read

KBK.NEWS, MARTAPURA – Pemkab Banjar setujui percepatan penambahan penyertaan modal sebesar Rp 30 Miliar untuk peningkatan jaringan pipa air ber guna peningkatan pelayanan, Jumat (11/8/2023).

Menyusul viralnya keluhan sejumlah pelanggan PTAM Intan Banjar yang berada di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, maka PTAM Intan Banjar mengajukan permohonan penambahan penyertaan modal ke Pemkab Banjar. Penyertaan modal ini diperlukan PTAM Intan Banjar untuk peningkatan pelayanan dengan meningkatkan jaringan pipa air ke pelanggan dari booster yang ada.

Rapat Banggar DPRD Banjar membahas percepatan penambahan penyertaan modal Rp 30 Miliar Ke PTAM Intan Banjar, Kamis (10/8/2023).

Terkait dengan adanya permohonan percepatan penambahan penyertaan modal sebesar Rp 30 Miliar tersebut dibenarkan Wakil Ketua DPRD Banjar Akhamd Rizanie Anshari. Menurutnya, langkah percepatan penambahan penyertaan modal tersebut sangat penting agar persoalan kesulitan air bersih yang sedang viral saat ini ada solusi kongkritnya.

Rizanie menyatakan, bahwa DPRD Kabupaten Banjar telah mengusulkan dan menyepakati percepatan penambahan penyertaan modal ke PTAM Intan Banjar.

“Sebelumnya penyertaan modal ke PTAM sebesar 30 Milyar selama 3 tahun berturut-turut. Merespon perkembangan pelayanan di lapangan, DPRD menyetujui dan menyarankan agar panambahan penyertaan modal dipercepat melalui badan anggaran,” jelasnya.

Terpisah, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Saidan Pahmi mengungkapkan, usulan percepatan penambahan penyertaan modal sebesar Rp 30 Miliar sudah disetujui Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

” Dari komunikasi dengan Pak Bupati H Saidi Mansyur, beliau setuju adanya percepatan penambahan penyertaan modal. Kini tinggal bagaimana mekanisme dan finalisasinya apakah di anggaran perubahan atau anggaran murni di Tahun 2024 mendatang,” pungkas Saidan Pahmi, politisi Partai Demokrat ini.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author