DPRD Kota Palangka Raya Dukung Perbaikan Fasilitas Pasar Tradisional

1 min read

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – DPRD Kota Palangka Raya memberikan dukungan peningkatan fasilitas pasar, khususnya pasar tradisional, Senin (4/9/2023).

Dukungan untuk peningkatan fasilitas pasar tersebut disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, Minggu (3/9/2023).

Menurut Nenie, keberadaan pasar dapat memperkuat sektor ekonomi, karena daya beli masyarakat. Namun, salah satu yang menjadi kendala saat ini adanya pasar tradisional di Kota Palangka Raya yang fasilitasnya perlu ditingkatkan.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini, hingga sampai saat ini masih ada fasilitas pasar tradisional yang terkesan kumuh. Hal tersebut akibat tidak didukung dengan pengelolaan sistem pembuangan air dan pengelolaan limbah pasar yang baik.

Pada kesempatan ini ia menyarankan Pemkot Palangka Raya agar segera memanfaatkan program nasional atau menyisihkan anggaran yang ada untuk melakukan pembenahan.

“Pasar merupakan salah satu tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat, namun harus ditunjang dengan fasilitas pendukung yang baik, sehingga masyarakat merasa nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author