Kantor Berita Kalimantan

DPW Gekrafs Kalsel Jalankan Program Membangun Industri Kreatif Dari Hulu Ke Hilir

BANJARMASIN – Ketua DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kalimantan Selatan, Andi Fitri jalankan program untuk peningkatan ekonomi masyarakat dengan industri kreatif.

Hal tersebut disampaikan Andi Fitri setelah cara pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPW Gekrafs Kalsel dan dirinya dinobatkan sebagai ketua.

Andi Fitri Ketua DPW Gekrafs Kalsel
Pelantikan Ketua DPW Gekrafs Kalsel, Andi Fitri di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (23/7/2022) malam.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan dan amanah untuk menakhodai DPW Gekrafs Kalsel. Sebagai seorang yang punya latar belakang bergerak didunia usaha, tentu saya cukup memahami bagaimana agar usaha kreatif masyarakat bisa maju dan berkembang,” jelasnya, Sabtu (23/7/2022) malam.

Beberapa program, ungkap Andi Fitri, telah DPW Gekrafs Kalsel lakukan untuk meningkatkan industri kreatif di Kalsel lakukan, termasuk diantaranya dengan promo wisata.

“Di hukumnya melalui promo wisata, kita tingkatkan kunjungan wisatawan dan pada hilirnya akan menggerakan ekonomi masyarakat sekitar termasuk industri kreatif yang dikembangkan secara mandiri dari masyarakat,” ucap pengusaha muda ini.

Kemudian juga, beber Andi Fitri, DPW Gekrafs Kalsel sudah m masuk ke kampus dan sekolah pada program Gekrafs Go To Campus dan Gekrafs Go To School. Pada program ini DPW Gekrafs Kalsel memberikan bimbingan, sosialisasi kepada peserta program untuk menjadi pengusaha industri kreatif dan sekaligus menciptakan lapangan kerja.

“Bagaimana para peserta program Go To Campus dan Go to school memasarkan hasil usaha kreatif mereka, itulah yang kami carikan juga solusi. Salah satu solusi yang sangat menjanjikan adalah melalui digitalisasi usaha kreatif sehingga memudahkan promo dan penjualan secara daring (Online),” pungkas pengusaha muda yang sudah matang dalam berorganisasi ini.

Andi Fitri, program peningkatan Promo wisata yg berujung pada bergerak dan tumbuhnya ekonomi kreatif, go to campus, go to school, digitalisasi, Pemasaran online

 

Exit mobile version