Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dua Anggota DPRD Banjar Dari Golkar Pindah Ke Gerindra

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi (Kiri) saat menerima kedatangan Rahmat Saleh (tengah) dan Kamaruzaman (Kanan).

KBK.NEWS, MARTAPURA – Dua anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Golkar, yakni Rahmat Saleh dan Kamaruzaman dikabarkan pindah ke Partai Gerindra jelang penetapan DCT, Jumat (3/11/2023).

Bukan rahasia lagi, bahwa anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Golkar Rahmat Saleh dan Kamaruzaman telah mendaftarkan diri mereka ke KPU Kabupaten Banjar sebagai Caleg dari Partai Gerindra. Kedua anggota DPRD Kabupaten Banjar ini sudah beberapa kali terpantau menemui Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

Bergabungnya kedua politisi dari Partai Golkar ke Partai Gerindra Kabupaten Banjar di Pemilu 2024 dibenarkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Irwan Bora. Menurutnya Kamaruzaman adalah politisi senior yang sarat pengalaman dan tidak diragukan lagi kemampuannya.

” Beliau Pak Kamaruzaman itu politisi senior dan punya basis massa yang solid di daerah pemilihannya. Sedangkan Rahmat Saleh adalah politisi muda yang sangat potensial dan itu dibuktikan dengan terpilih sebagai anggota DPRD Banjar pada Pileg 2019 yang lalu,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bora ini, Jumat (3/11/2023).

Sebelumnya telah terkonfirmasi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar yang membenarkan ada dua anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Golkar yang pindah ke partai politik lainnya. Keduanya pindah jelang penetapan daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024.

“Kalau kabar angin kami mendengar ada beberapa anggota partai Golkar yang pindah partai untuk Pemilu 2024. Memang ada data yang kami terima dari sumber yang tak bisa kami sebutkan,” Chairil, Senin (9/10/2023).

Sementara itu kedua anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar tersebut saat dicoba untuk dikonfirmasi tentang kepindahan mereka tersebut belum bersedia berkomentar. Namun keduanya juga tidak memberikan bantahan,

Pindah partai jelang Pemilu 2024 terjadi dilakukan beberapa politisi yang kini masih berstatus anggota DPRD Kabupaten Banjar. Mereka tersebut diantaranya, Soraya dari Partai Amanat Nasional (PAN) berpindah ke Partai Keadilan Sejahtera PKS, dan Ismail Hasan dari Partai Demokrat berpindah ke Partai Nasdem.

Terpisah Komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar Ramliannoor membenarkan, bahwa pada hari ini, Jumat (3/11/2023) sesuai tahapan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Banjar akan mengumumkan DCT. Dari informasi yang pihaknya terima, KPU Kabupaten Banjar akan mengelar rapat penetapan DCT Pukul 15.00 WITA.

” Dari jadwal Pemilu 2024, hari KPU akan menetapkan DCT dan hasilnya akan sampaikan ke Parpol peserta Pemilu. Sedangkan besok, KPU akan mengumumkan DCT tersebut ke masyarakat,” ujarnya singkat melalui sambungan telepon.

Exit mobile version