Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dua Orang Dikabarkan Tewas Saat Penembakan Donald Trump

KBK.NEWS, — Dua orang dikabarkan tewas dalam peristiwa penembakan Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump yang berasal dari Partai Republik ditembak saat berkampanye Pennsylvania, Minggu (14/7/2024).

Penembakan mantan Presiden Donald Trump terjadi saat ia berkampanye di Pennsylvania. Donald Trump dikabarkan selamat dan menjalani perawatan medis rumah sakit.

Dilansir dari Associated Press, jaksa wilayah Butler County Richard Goldinger dalam sebuah wawancara telepon menyampaikan, bahwa seorang pria bersenjata yang diduga pelaku Penembakan tewas. Selain itu satu peserta rapat umum (kampanye) juga tewas.

Polisi Negara Bagian Pennsylvania mengkonfirmasi bahwa “tembakan dilepaskan” ke arah Donald Trump selama rapat umum hari Sabtu. Informasi tersebut dibagikan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Sementara itu Steven Cheung juru bicara kampanye Donald Trump mengatakan, bahwa Donald Trump dalam kondisi baik pasca ada tembakan saat kampanye. Donald Trump juga mengucapkan terima kasih kepada petugas keamanan dan penegak hukum yang berusaha melindungi dirinya.

“Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka selama tindakan keji ini,” kata Steven Cheung.

Exit mobile version