Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dua Parpol Pemenang Pemilu 2024 Ini Belum Tetapkan Balon Bupati Banjar Untuk Pilkada 2024

Gedung DPRD Kabupaten Banjar. (Foto : Doc KBK News)

KBK.NEWS, MARTAPURA – Partai Nasdem Kabupaten Banjar telah punya Bakal Calon Bupati untuk Pilkada 2024 dan dua partai politik pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra belum tetapkan siapa yang akan diusung, Selasa (4/6/2024).

DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan 7 surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Serentak 2024 di Kalsel. Salah satu rekomendasi adalah untuk Bakal Calon Bupati Banjar diterima oleh Bupati Banjar petahana H Saidi Mansyur.

Namun, untuk partai politik lainnya masih belum ada yang mengeluarkan surat rekomendasi siapa yang akan mereka usung di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Hal tersebut juga belum dikeluarkan oleh 2 partai politik pemenang pemilu 2024, yakni Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Partai Golkar dan Partai Gerindra Kabupaten Banjar memang membuka pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati dan Wakil Bupati Banjar, namun hingga saat ini belum ada kepastian siapa yang akan diusung.

Para pelamar atau pendaftar di Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk Pilbup Banjar 2024 cukup banyak. Para pendaftar ada dari kalangan politisi dan juga dari kalangan birokrat.

Diduga belum disampaikannya rekomendasi dari 2 partai politik pemenang pemilu 2024 tersebut, karena masih dalam tahap proses dari tingkat provinsi sampai ke tingkat pusat. Apalagi proses pendaftar bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Akan dibuka KPU pada Bulan Agustus mendatang.

Dinamika politik yang terus bergerak diduga membuat kedua partai politik pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar ini masih membuka peluang untuk banyak opsi dan pilihan.

Sekedar informasi, pada Pileg 2024 di Kabupaten Banjar, Partai Golkar meraih 8 kursi, Partai Gerindra 8 kursi. Kedua partai ini hanya terpaut dengan selisih suara dan Golkar lebih banyak dan berhak untuk posisi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

Surat rekomendasi DPP Partai Nasdem diberikan kepada Bupat Banjar Petahana H Saidi Mansyur. Surat rekomendasi ini sangat masuk akal, karena H Saidi Mansyur adalah kader Partai Nasdem dan punya jabatan sebagai Pembina DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar.

Dalam rekomendasi DPP Partai Nasdem, H Saidi Mansyur masih Berpasangan dengan Habib Idrus Al Habsyie yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar.

Untuk sementara H Saidi Mansyur punya elektabilitas dan popularitas yang lebih tinggi dibanding para pelamar yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024.

 

Exit mobile version