Dukung Program Pemerintah, “ACE untuk Indonesia Bersih” Hadir di Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Dalam rangka memperingati World Clean-up Day 2023, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (“ACE”) melaksanakan program ACE untuk Indonesia Bersih. Program ini merupakan bagian dari program keberlanjutan ACE pada pilar Lingkungan, Minggu (17/9/2023).

Kontribusi sosial untuk lingkungan ini dilaksanakan serentak di 60 kota se-Indonesia, tak terkecuali di Kota Banjarbaru. Kegiatan aksi kebersihan yang secara rutin dijalankan ini, sekaligus fokus dan aktif mendukung program pemerintah melalui kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025.

Ace Q Mall Banjarbaru usai melakukan kegiatan bersih bersih di lingkungan Masjid Al Munawarah Banjarbaru. (Foto : Rizal)

Nuriyanto selaku Duty Store Manager ACE Q Mall Banjarbaru mengatakan, dengan melibatkan para karyawan ACE, kegiatan untuk Indonesia Bersih dan Bebas Sampah ini dilakukan dengan membersihkan Taman Masjid Agung Al Munawwarah yang menjadi ikon Kota Banjarbaru.

“Kegiatan ini merupakan komitmen ACE untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Banjarbaru,” ujar Nuriyanto, Minggu (17/9/2023).

Ia menjelaskan, program ACE untuk Indonesia Bersih sudah dilaksanakan sejak 2016 silam. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi aksi kebersihan diberbagai lokasi, seperti rumah ibadah, taman kota, tempat bersejarah, museum dan sekolah.

“ACE juga memberikan dukungan berbagai alat kebersihan untuk instansi dan pengurus masjid, seperti tempat sampah outdoor, sapu kebun dan peralatan kebersihan lainnya,” jelasnya.

Ace Q Mall Banjarbaru berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 214,3 KG di lingkungan Masjid Al Munawarah Banjarbaru. (Foto : Rizal)

Dengan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang ACE jalankan, lanjut Nuriyanto, khususnya dalam pilar lingkungan. Diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat untuk masa depan dan kehidupan yang lebih baik.

Di tempat sama, Kabid Tata Lingkungan DLH Banjarbaru Rusmilawati menyampaikan apresiasinya kepada pihak ACE saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Taman Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru.

“Pada intinya, saya mewakili Kepala DLh Banjarbaru sangat menyambut baik kegiatan ini. Aksi bersih ini tentunya membantu kami untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan, terutama disekitar taman masjid,” ungkap Rusmilawati.

Ia berharap, kepada masyarakat sekitar atau pengunjung agar tetap menjaga kesebersihan lingkungan masjid.

“Hal ini dimaksudkan agar taman kita bisa terlihat bersih dan tetap nyaman,” tutupnya.