Site icon Kantor Berita Kalimantan

Dukungan Pemprov Kalsel Terbentuknya Kampung Tangguh Banua

IMG 20200626 WA0008

IMG 20200626 WA0008

Pemprov Kalsel mendukung pembentukan Kampung Tangguh Banua (KTB) di seluruh wilayah Kalsel guna memutus rantai Covid-19 (26/6/2020).

“Pembentukan KTB yang diinisiasi Polda Kalsel selaras dengan strategi penanganan Covid 19 yang sedang dilakukan oleh Gugus Tugas Provinsi. Karena itu kami mendukung pembentukan KTB di seluruh Kalsel,” kata Roy Rizali Anwar, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel.

Hal tersebut disampikannya seusai meninjau KTB Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (26/6/2020).

Menurut Roy yang juga Plt Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, konsep KTB selaras dengan upaya Gugus Tugas Provinsi memutu rantai penularan Covid 19.

“Gugus Tugas Provinsi berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 melalui sosialisasi protokol kesehatan secara masif oleh Tim KIE yang dibentuk oleh Gubernur Kalsel Paman Birin,” kata Roy.

Pada kesempatan imi Roy berharap,  pembentukan KTB di Kalsel sebanyak mungkin, dan tidak hanya di daerah pedesaan, tetapi juga perkotaan.

“Selain itu elalui Gugus Tugas juga diupayakan untuk meningkatkan kapasitas layanan kesehatan di rumah sakit, fasilitas karantina dan mesin PCR,” pungkasnya.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Exit mobile version