Kantor Berita Kalimantan

Ekowisata Desa Nateh di Kaki Pegunungan Meratus Sajikan Keindahan Alam

BARABAI – Ekowisata Nateh yang berada di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya di hari libur atau akhir pekan, Minggu (30/4/2023).

Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, berjarak sekitar 30 KM dari Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Air sungai yang mengalir di bebatuan, dan disertai pemandangan alam yang indah berupa perbukitan batu kapur di area Wisata Nateh, sangat cocok untuk pengunjung yang ingin melepas penat setelah seminggu bekerja.

Selain menikmati pemandangan yang ada, banyak pengunjung dari berbagai kalangan yang memanfaatkan air sungai untuk mandi agar melepas penat.

1682912197168-picsay (1)
Salah satu objek wisata di Deaa Nateh. (Foto : Rizal)

” Saya sudah dua kali ke wisata ini, tentunya tempat ini sangat sejuk, karena tempat ini berada di tengah-tengah hutan yang masih terjaga,” ujar Wahidi, salah satu pengunjung dari Kabupaten Banjar.

Selain pemandangan aliran sungai dan perbukitan, jembatan gantung yang merupakan akses masyarakat untuk berkebun juga menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto.

Jembatan gantung di Desa Nateh. (Foto : Rizal)

Akses menuju tempat wisata pun juga menyajikan pemandangan yang memukau, dari Bendungan Batang Alai, hingga perkampungan yang disertai pemandangan perbukitan juga menambah daya tarim wisata di Desa Nateh.

Desa Nateh yang disertai pemandangan bukit. (Foto : Rizal)

Sementara itu, untuk akses jalan menuju Desa Nateh, ada beberapa jurang yang tentunya akan membahayakan masyarakat ataupun pengunjung yang mau berwisata.

” Apalagi jalan menuju tempat wisata ini turun naik perbukitan disertai tikungan, tentunya harus lebih berhati-hati,” pungkas Wahidi.

Exit mobile version