Kantor Berita Kalimantan

Elektabilitas Syaifullah Tamliha Makin Meningkat Di Pilbup Banjar 2024

Ketua DPRC Banjar H Muhammad Rofiqi saat wawancara dengan awak media. (Foto : Rizal)

KBK.NEWS, MARTAPURA – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi menegaskan berdasarkan pantauan dan survei internal elektabilitas Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha yang terus meningkat, Minggu (21/7/2024).

Penegasan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, karena setelah memantau perkembangan dalam beberapa bulan terakhir.

“Selain berdasarkan hasil survei internal yang menempatkan Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha berada di posisi puncak, juga hasil pemantauan langsung yang kami lakukan,” tegas politisi muda Partai Gerindra ini, Minggu (21/7/2024).

Melihat trend peningkatan elektabilitas H Syaifullah Tamliha, ungkap Rofiqi, maka tentu sebuah keberhasilan membangun komunikasi politik yang patut didukung.

“Elektabilitas Syaifullah Tamliha yang terus meningkat itu tidak terlepas dari kemampuan dan kualitas Pak Syaifullah Tamliha yang sudah tidak kita ragukan lagi. Apalagi nanti Pak Syaifullah Tamliha akan didampingi Calon Wakil Bupati Banjar yang memang bukan kaleng – kaleng dan berasal dari kalangan tokoh Kota Serambi Mekkah,” ujar H Muhammad Rofiqi yang sukses meraih kursi DPR RI di Pileg 2024 lalu.

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Banjar di Pilkada 2024. Untuk maju di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 H Syaifullah Tamliha telah menjalin sejumlah komunikasi politik ke berbagai partai politik dan tokoh di Kabupaten Banjar.

Calon Bupati Banjar 2024 H Syaifullah Tamliha diapit 2 tokoh politik nasional, di kiri Habib Aboe Bakar dari PKS, dan di kanan H Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB.

H Syaifullah Tamliha adalah politisi senior di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan ia juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dari Kalimantan Selatan. Ia juga merupakan putra Banua yang sukses hingga ke level nasional dan menjadi politisi yang disegani di DPR RI.

Untuk ini sejumlah partai politik yang meraih kursi di DPRD Kabupaten Banjar telah merapat dan siap mengusung H Syaifullah Tamliha untuk maju di Pilbup Kabupaten Banjar 2024.

Untuk memantapkan dirinya maju di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 H Syaifullah Tamliha lebih sering turun gunung ke Kabupaten Banjar, bahkan berkantor di Kota Martapura. Ha itu ia lakukan untuk makin fokus maju sebagai Calon Bupati Banjar dan terlebih menjelang pendaftaran ke KPU di Bulan Agustus 2024 mendatang.

 

 

Exit mobile version