Site icon Kantor Berita Kalimantan

Emak – Emak Pencuri Gelang Emas Di Banjarmasin Ditangkap Warga

BANJARMASIN -Seorang emak-emak yang nekat di siang bolong mencuri gelang perhiasan emas di Pasar Kalindo, Belitung Darat, Banjarmasin, Kamis (30/6/2022).

Menurut sejumlah saksi, aksi emak-emak berinisial NA (49) ini dengan berpura-pura memilih – milih aneka perhiasan emas yang sedang ramai pembeli. Ketika penjual emas lengah ia menjauh sambil membawa gelang emas, namun aksinya tersebut diketahui pembeli yang lainnya dan melaporkannya ke pemilik toko emas.

Karuan saja setelah itu NA diteriaki maling dan ditangkap warga yang ada di Pasar Kalindo di Belitung Darat Banjarmasin tersebut. Selanjutnya warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarmasin Barat dan pelaku diamankan bersama barang bukti gelang emas 10 gram.

Kepada petugas yang mengamankan, pelaku mengaku baru 3 hari di Banjarmasin dan berasal dari Jawa Tengah. Menurut pelaku dalam menjalankan aksinya ia tidak sendiri, tetapi bersama rekannya SS yang lebih dulu kabur.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting, kepada awak media membenarkan adanya aksi tersebut dan kasusnya masih pihaknya proses.

“Ya Benar, kami masih dalami untuk kasus ini,” katanya.

Foto : Istimewa

 

Exit mobile version