Site icon Kantor Berita Kalimantan

Emma Rivilla Berpotensi Calon Tunggal Ketua DPC Partai Demokrat HSU

Emma Rivilla Disela Pendaftaran Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten HSU di Banjarmasin.

BANJARMASIN – Pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berpotensi hanya calon tunggal Emma Rivilla, karena hingga injury time hanya satu orang yang mendaftar, Minggu (20/2/2022).

DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel  pada hari ini membuka pendaftaran calon Ketua DPC Partai Demokrat untuk kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Pembukaan pendaftaran untuk Muscab  IV Partai Demokrat ini digelar di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

Untuk calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten HSU, hingga berita ini diturunkan, hanya ada satu orang yang mendaftar. Padahal sebelumnya sempat beredar ada tiga orang yang akan maju untuk memimpin Partai Demokrat di Kota Amuntai.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun hanya Emma Rivilla  melengkapi berkas pendaftaran calon Ketua DPC Partai Demokrat HSU. Sedangkan 2 orang kandidat lainnya belum terpantau melengkapi berkas dan syarat pendaftaran dan diduga mengundurkan diri.

Emma Rivilla yang melengkapi berkas pendaftaran mengklaim, bahwa dirinya mendapat dukungan lebih dari 20 Persen pemilik suara sah di Partai Demokrat Kabupaten HSU.

“Hari ini sekitar pukul 15.00 Wita berkas yang telah saya dimasukkan akan diverifikasi oleh DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Kalsel,” jelasnya, Minggu (20/2/2022).

Karena, hanya Emma Rivilla yang melengkapi berkas dan syarat pendaftaran hingga injury time, maka sangat berpotensi ia akan menjadi calon tunggal di Muscab besok, Senin (21/2/2022) untuk pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat HSU.

Emma Rivilla yang maju sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat HSU bukanlah orang baru di dunia politik di HSU. Ia pernah menjabat sebagai unsur pimpinan di DPC Partai Gerindra sebelum akhirnya mengundurkan diri.

Emma Rivilla juga merupakan tokoh pemuda di Kabupaten HSU yang aktif di sejumlah kegiatan sosial dan politik. Ia juga hingga saat ini masih memimpin Brigade 08 HSU.

Kemudian Emma Rivilla juga turun ambil peran penting dalam Pilkada dan Pilpres yang turut mengantarkan Kemenangan Prabowo – Sandi di HSU. Kemudian juga kemenangan yang diraih Pasangan Haji Denny – Haji Difriadi di Pilgub Kalsel lalu di wilayah HSU.

 

Exit mobile version