Site icon Kantor Berita Kalimantan

Empat Pelayanan Baru di RSUD Ratu Zalecha Martapura Diresmikan Bupati Banjar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat memberikan sambutan pada peresmian beberapa pelayanan di RSUD Raza Martapura. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Untuk meningkatkan pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha (Raza), 4 pelayanan baru telah diresmikan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kamis (25/1/2024).

Empat pelayanan yang telah diresmikan Bupati Banjar tersebut adalah pelayanan Kemoterapi, Momografi, Poli Tumbuh Kembang Anak, dan Layanan Brain Evoked Response Auditory (BERA).

Saidi mengharapkan, pelayanan tersebut bisa lebjh membantu masyarakat Kabupaten Banjar yang ingin berobat.

“Karna biasanya untuk masyarakat yang ingin berobat untuk pelayanan tersebut harus ke Banjarmasin. Sekarang, sudah bisa terlayani di Kabupaten Banjar,” ujar Saidi Mansyur.

Adanya pelayanan ini, lanjut Saidi, dapat membawa manfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Ia juga mengingatkan, kepada jajaran RSUD Raza Martapura agar terus memperhatikan maintenance barang, agar pelayanan tersebut bisa berkelanjutan dan jangka panjang.

“Agar dapat dirasakan masyarakat dan jajaran rumah sakit. Jadi, tak hanya pelayanan yang harus maksimal melainkan peralatan atau barang juga harus diperhatikan,” pintanya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Raza Martapura Ikhwansyah menjelaskan, tak hanya pelayanannya saja yang disiapkan, pihaknya pun sudah menyediakan dokter spesialisnya.

“Peralatan sudah tersedia, dokternya sudah ada dan kita kolaborasi dari pihak manajemen. Alhamdulillah kalau dari segi anggaran sudah aman dan dilaksanakan di 2024,” jelas Ikhwansyah.

Adanya penambahan pelayanan ini, lanjut dipaparkan Ikhwansyah, pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya.

“Tentunya kami terus berusaha memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan berusaha untuk mencari dokter-dokter spesialis lainnya,” tutupnya.

Exit mobile version