Kantor Berita Kalimantan

Enam Srikandi Panjat Tebing Tabalong Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Enam Srikandi panjat tebing tinggi dan sukses bentangkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa pada puncak HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Tabalong, Kamis (19/8/2021).

Tebing Ampik di Desa Garagata, Kecamatan Jaro mendadak ramai pada puncak HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI. Enam orang perempuan atau Srikandi atlet panjat tebing melesat cepat dan membentangkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa, Selasa (17/8/2021).

Enam Srikandi Panjat Tebing Dan Bentangkan Merah Putih

Ketua Pelaksana Kegiatan, M Arsyad mengaku sengaja menunjuk wanita dalam pembentangan bendera merah putih di Tebing Ampik untuk tahun kedua ini

“Supaya para anak muda, khususnya perempuan supaya jangan hanya menonton saja. Bukan hanya laki-laki saja yang tangguh, perempuan pun juga bisa tangguh,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Arsyad berharap enam pemanjat tebing perempuan ini dapat menginspirasi kaum perempuan lainnya agar dapat menjadi lebih tangguh.

Kemudian, Nor Annisa salah satu yang memanjat dan membentangkan Bendera Merah Putih mengungkapkan, bahwa kegiatan ini pertama kalinya ia berpartisipasi.

“Tentunya saya sangat bangga, karena tahun kemarin yang membentangkan bendera adalah laki-laki semua. Kali ini perempuan semua dan termasuk saya diantaranya,” tuturnya penuh gembira.

Annisa mengaku sempat tegang saat lama bergelantung di tebing tersebut.”Kami bergelantungan di atas itu sekitar kurang lebih 30 menit,” ujarnya.

Annisa berharap, kepada kaum pemuda terkhusus kepada kaum perempuan untuk terus bersemangat.

“Kepada pemuda dan khusus untuk kaum wanita, kita juga harus tangguh kita juga bisa tangguh seperti laki-laki,” pungkas salah satu Srikandi pembentang Bendera Merah Putih raksasa ini.

Exit mobile version