OLAHRAGA

Ernisari Offroder Kalsel Tangguh Class Extreme

Pelaihari : Offroader Ernisari Menjadi Perempuan Tangguh yang mampu menjajal tantangan Class Extreme sampai finish pada Seri Offroad 83 Dua Mas 4×4 Pelaihari 2019,Minggu (24/2/2019).

Ernisari Offroader perempuan Kalsel mengaku menikmati tantangan offroad extreme yang ia ikuti  hingga sekarang. Karena itulah ungkap Ibu 2 anak ini yang membuatnya lebih bersemangat mengikuti setiap kegiatan offroad.

Ernisari atau yang akrab disapa “Mami” ini menjadi satu-satunya perempuan yang rutin mengikuti kegiatan offroad sejak Tahun 2012. Ia memulainya dengan ikut Class Fun sebagai pemula, namun akhirnya naik ke Class Extreme.

Menurut Perempuan yang telah banyak mengikuti offroad ini, banyak alasannya kenapa memilih menjadi offroader. Misalnya, ada kebersamaan dan rasa persaudaraan antar sesama offroader tanpa membedakan asal usul dan jenis mobil offroad.

Offroader asal Kota Banjarbaru ini juga menceritakan, 2 hari offroad di Pelaihari yang ia ikuti, diantaranya tentang medan berat dan jarak tempuh. Selama 2 hari jalur yang dilalui offroader lebih dari 150 Kilometer dan berhasil timnya taklukan.

“Medan yang disiapkan panitia cukup menantang, sehingga saya cukup puas,” tandasnya.

Perempuan yang sudah berusia 40 tahun lebih ini menceritakan ia juga biasa berlaga di seri nasional. Hal itu bisa ia ikuti berkat dukungan keluarga dan para offroader di Kalimantan Selatan.

“Dari dukungan keluarga dan teman-teman para offroader dan penuh keyakinan  maka membuat saya tetap semangat menjajal semua medan extreme offroad,” tegas Ernisari.

Terpisah, Ketua DPRD H. Rusli yang menjadi salah satu offroader Class Extreme pada 83 Dua Mas 4×4 Pelaihari mengatakan, medan yang ia lintasi pada hari kedua lebih berat daripada hari pertama. Namun, berkat ketenangan dan kerjasama Tim semuanya bisa diatasi.

“Medan offroad di hari kedua lebih menantang dan saya cukup puas dan melewatinya, hingga sampai garis finish,” pungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *