Site icon Kantor Berita Kalimantan

FBIM 2024 Sukses Digelar Di Kota Palangka Raya dan Resmi Ditutup

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 yang digelar di Kota Palangka Raya telah berakhir dan ditutup secara resmi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Jum’at (24/5/2024) malam.

Setelah digelar selama 6 hari dengan aneka lomba dan atraksi menarik dan ramai disaksikan masyarakat Kalteng, akhirnya FBIM 2024 ditutup. Pada penutupan ini Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak sehingga FBIM 2024 berjalan sukses.

” Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara, seniman, peserta serta masyarakat Kalimantan Tengah atas keberhasilan penyelenggaraan FBIM 2024,” ujar H Sugianto Sabran.

Selama enam hari digelarnya FBIM 2024, beber Gubernur Kalteng ini, masyarakat Kalteng dari berbagai kalangan telah menikmati berbagai hiburan. Diantaranya ada beberapa atraksi seni budaya, perlombaan, dan aneka kuliner tradisional yang menarik.

“Pelaku budaya telah menyuguhkan karya-karya terbaik yang mengedukasi masyarakat agar peduli dan bangga dengan seni dan budaya Kalimantan Tengah,” tutur Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Melalui FBIM, beber Sugianto, aja menjadi ajang promosi seni budaya, destinasi wisata dan kuliner khas Kalteng. Apalagi melalui even FBIM juga telah mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat yang dirasakan juga pelaku UMKM maupun pedagang kaki lima.

“FBIM ini setiap tahunnya digelar dan ditingkatkan lagi kualitasnya. Harapannya kabupaten/kota di Kalimantan Tengah agar lebih giat lagi mempersiapkan keikutsertaannya dalam berbagai event budaya termasuk FBIM,” pungkas H Sugianto Sabran.

Sumber dan Foto (MC Kota Palangka Raya).

Exit mobile version