FESTIVAL ANAK SALEH DI KABUPATEN BANJAR

FESTIVAL ANAK SALEH LANGKAH AWAL MEMIMPIN BANGSA
Festival Anak Saleh se-Kecamatan Gambut, Sabtu (8/6), dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Dr.H.Fauzan Saleh, M.Ag di Masjid Al Wathan Desa Guntung Ujung, Gambut, Kabupaten Banjar.
Festival yang berlangsung hingga Minggu (9/6) ini, diselenggarakan dalam rangka mengakhiri kegiatan dua bulan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-21 mahasiswa STAI Darussalam Martapura.
Festival yang mengangkat tema “Melalui Festival Anak Saleh Kita Tingkatkan kreativitas dalam Syiar Islam menuju Terciptanya Generasi yang Islami” diikuti para murid SD/Madrasah Ibtidayah dari 12 desa di Kecamatan Gambut.
Ketua Panitia Wahyudianor mengatakan, festival ini mengadakan pertandingan dalam tiga kategori. Pertama Lomba Tartil  diikuti 26 anak, kedua Lomba Adzan diikut 14 anak, dan terakhir Lomba Cerdas Cermat diikuti 39 anak yang terdiri dari 13 regu.
Fauzan Saleh, yang juga Ketua STAI Darussalam Martapura ini pun mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Gambut mempersiapkan segala sesuatunya guna kelancaran festival ini.
“Ini adalah pengorbanan kita bersama demi anak – anak kita,” ujarnya.
Kita mengorbankan kesibukan keseharian kita pada siang yang terik ini, untuk membanggakan perasaan anak – anak kita yang hadir.
“Anak – anak kita inilah nantinya yang bakal membangun daerah ini. Dan mereka pulalah yang nanti jadi panutan generasi berikutnya,” ucapnya kagum.
Percayalah acara ini bagi anak – anak kita, lanjut Fauzan meyakinkan tokoh masyarakat Gambut yang juga turut berhadir, akan betul – betul mereka hayati dan resapi sebagai suatu sejarah bagi mereka.
Bagi bapak/ibu yang membawa tustel atau HP guna memfoto aksi mereka pada saat tampil, maka 15 tahun yang akan datang saat mereka jadi pembakal, mereka akan bangga melihat fotonya.
Mereka tentunya begitu gembira dan bangga atas kegigihan bapak/ibu selaku orang tua dan guru mereka dalam membimbing dan mendidik mereka saat ini.
Oleh sebab itu, tambah Fauzan Saleh, janganlah kita menganggap enteng acara ini. Karena acara ini memberikan hikmat tertentu dan sejarah kepada diri anak – anak kita.
Satu hal, ujar Fauzan Saleh mengingatkan, acara hari ini akan meninggalkan kenangan manis kepada anak kita. Festival anak saleh merupakan langkah pertama anak kita dalam memimpin bangsa ini.
Fauzan Saleh menegaskan, melatih anak untuk bisa adzan, membaca ayat pendek Al Qur’an dengan tartil, dan membuat mereka cerdas dalam berpikir merupakan modal awal membina anak kita.
“Ini adalah tugas kita bersama,” pungkasnya. (ari)

admin

Redaktur KBK.NEWS