Kantor Berita Kalimantan

Festival Kuda Lumping 2019 Di Kiram Park

IMG 20191208 WA0036

Sebanyak 13 Grup Kuda Lumping Ikuti Lomba di Festival Kuda Lumping 2019 di Kiram Park yang dibuka secara resmi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor  (8/12/2019).

Festival Kuda Lumping Di Kiram Park yang menyediakan hadiah total Rp 30 juta ramai diikuti grup kuda lumping dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. Ada 13 peserta yang menampilkan aksi tarian kuda lumping yang membuat para juri dan penonton berdecak kagum.

Festival Kuda Lumping 2019 Di Kiram Park
Festival Kuda Lumping 2019 di Kiram Park

Festival Kuda Lumping 2019 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dan STIKIP Banjarmasin ini dibuka secara resmi Gubernur Kalsel H Sahbirin di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Dalam sambutannya Gubernur Kalsel ini memberikan apresiasi kepada semua peserta festival kuda lumping dan panitia yang telah mampu menggelar kegiatan budaya.

Panitia Festival Kuda Lumping, Risky Saputra dari STIKIP Banjarmasin mengatakan, ada 14 peserta yang mendaftar, namun yang hadir hanya 13 grup saja.

“Para peserta yang mengikuti Festival Kuda Lumping berasal dari berbagai daerah di Kalsel. Setiap grup kuda lumping kami beri waktu maksimal 30 menit untuk menampilkan aksi mereka,” jelasnya ( 8/10/2019).

Rizky mengungkapkan, ada beberapa kriteria yang dinilai dari para peserta, yakni kerapaian gerakan, tata rias, busana, dan lainnya.

“Acara yang dibuka secara resmi Pak Gubernur ini menyediakan total hadiah Rp 30,” pungkasnya.

Exit mobile version