Kantor Berita Kalimantan

Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023 Tidak Semeriah Tahun Sebelumnya

KBK.NEWS, MARTAPURA – Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023 di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar digelar dan terkesan tidak semeriah tahun sebelumnya, (19/11/2023).

Pemkab Banjar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023 di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk. Festival yang menelan biaya sekitar Rp 300 juta tersebut terlihat diikuti banyak para pedagang Pasar Terapung Lok Baintan membawa barang dagangannya di dalam perahu.

Panggung utama Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023 dibangun diatas tongkang yang dijadikan tempat tamu utama untuk para pejabat Pemkab Banjar dan para undangan. Panggung ini otomatis terpisah dengan masyarakat yang turut menyaksikan Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023.

Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023.

Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023 ini terkesan tidak semeriah tahun – tahun sebelumnya. Hal itu terpantau dari jumlah pengunjungnya yang tidak sebanyak tahun – tahun sebelumnya.

Puncak Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie.

Di Tahun sebelumnya Festival Pasar Terapung Lok Baintan digelar di Dermaga Sungai Pinang dan memudahkan akses masyarakat untuk hadir, karena dekat dengan jalan Raya.

Festival Pasar Terapung Lok Baintan dimulai Bupati Banjar 2014 – 2019 KH Khalilurrahman. Kegiatan digelar setiap tahun oleh Pemkab Banjar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

 

Exit mobile version