Site icon Kantor Berita Kalimantan

Firman Yusi Gelar Reses Dengan Poktan Di Tabalong

Anggota DPRD Kalsel Firman Yusi Menggelar Reses Dengan Kelompok Tani di Kabupaten Tabalong (Foto : Zul).

Tanjung – Anggota DPRD Kalsel, Firman Yusi gelar reses dengan berkumpul bersama 30 petani yang tergabung kelompok tani (Poktan) Karya Baru dan turut Sosialisasikan Gerdal, Rabu (17/11/2021).

Reses ini digelar di area persawahan Bundung, Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (16/11/2021). Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong untuk membantu para petani mengusir hama yang dapat merusak hasil pertanian

Pada kesempatan ini Firman Yusi menyampaikan dukungannya terhadap program Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (Gerdal OPT) untuk mengatasi serangan hama terhadap tanaman padi para petani. Terlebih lagi dalam beberapa tahun terakhir ini gangguan hama tikus sangat merugikan para petani dan perlu langkah antisipasi agar tidak terus terjadi.

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel menerima sejumlah aspirasi para petani untuk ketersediaan sarana dan prasarana guna peningkatan produksi padi. Ketersediaan it, diantaranya pupuk, bibit, dan debit air yang cukup di daerah pertanian tadah hujan.

Anggota DPRD Kalsel dari Dapil 5 yang meliputi Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Balangan ini juga memperkenalkan dirinya kepada para petani. Termasuk niat atau rencananya untuk kembali mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Tahun 2024 mendatang. (Zul)

Exit mobile version