Site icon Kantor Berita Kalimantan

Fokus Ikuti Pilbup Banjar Syaifullah Tamliha Berkantor Di Martapura

Anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha, saat sosialisasi undang undang perlindungan anak dan upaya pemenuhan hak kesehatan anak, di Sungai Tabuk. (Foto : Rizal)

KBK.NEWS, MARTAPURA – Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha lebih banyak berkantor di Martapura, Kabupaten Banjar untuk lebih fokus maju di Pilkada atau  Pilbup Kabupaten Banjar 2024, Kamis (18/7/2024).

Menjelang pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 H Syaifullah Tamliha lebih sering terlihat di Banua, khususnya di Kota Martapura. Anggota DPR RI ini terlihat sangat fokus dan serius untuk mengikuti kontestasi Pilbup Kabupaten Banjar 2024.

H Syaifullah Tamliha terlihat seringkali kali bertemu sejumlah tokoh di Kabupaten Banjar, diantaranya dengan ulama atau tuan guru, tokoh masyarakat, hingga para politisi.

Ketika dikonfirmasi H Syaifullah Tamliha membenarkan, bahwa meski ia masih bertugas di DPR RI di Jakarta, namun sekarang dirinya lebih banyak di Banua. Ha itu ia lakukan untuk persiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar di kontestasi Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“Ya saya sekarang lebih banyak berkantor di Banua, khususnya di Kota Martapura, Kabupaten Banjar,” jelas H Syaifullah Tamliha, Kamis (18/7/2024) siang.

Dengan lebih banyak berada di Banua, maka ungkap Syaifullah Tamliha, ia punya waktu lebih banyak untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh simpul – simpul masyarakat.

“Alhamdulilah saya punya waktu lebih banyak untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh simpul-simpul masyarakat di Kabupaten Banjar. Selain itu juga saya banyak menerima dukungan untuk maju di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 dan untuk itu saya sangat berterima kasih,” ujar politisi senior Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Selatan ini.

Berkantor di Banua, khususnya di Kota Martapura, beber H Syaifullah Tamliha adalah bagian dari keseriusannya untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar. Apalagi tidak lama lagi sudah memasuki Bulan Agustus 2024 sudah masuk jadwal pendaftaran di KPU Kabupaten Banjar.

Sedangkan kesiapan lainnya, ungkap Syaifullah Tamliha, seperti persyaratan dukungan partai politik pengusung sudah siap hampir 100 persen.

“Insya Allah dukungan partai politik pengusung lebih dari cukup mohon doanya agar semua berjalan lancar sampai pendaftaran di KPU Kabupaten Banjar di Bulan Agustus nanti,” tegas tokoh Banua yang sudah berpengalaman di level nasional ini.

Sebelumnya H Syaifullah Tamliha juga menyampaikan niatnya maju di Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Didalam kontestasi ini pemilihan Bupati Banjar ini untuk tidak saling menjelekan antar kandidat atau tim sukses, namun adu gagasan cerdas untuk membangun Kabupaten Banjar, sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera, Senin (15/7/2024).

Saya menegaskan kepada tim saya dan partai politik pengusung, bahwa saya tidak akan menjelekan (lawan politik – red). Saya hanya ingin adu ide dan gagasan seperti apa Kabupaten Banjar kedepan,” jelas salah satu tokoh NU di Kalsel ini.

Menurut Tamliha, banyak program strategis nasional yang tidak jalan di daerah, diantaranya soal Waduk Riam Kiwa, Jalan Tol, Kereta Api, dan pembangunan kawasan religi.

Terkait perlunya pembangunan Waduk Riam Kiwa, beber Syaifullah Tamliha, itu perlu sentuhan seorang bupati. Kalau tidak dibangun, maka banjir dapat  terus terjadi di Kabupaten Banjar.

Menurut H Syaifullah Tamliha, jika ia terpilih sebagai Bupati Banjar, maka pembangunan Waduk Riam Kanan akan diperjuangkan sampai selesai.

“Satu periode menjabat sebagai Bupati Banjar Waduk Riam Kiwa akan selesai, itu harapan saya,” pungkas Syaifullah Tamliha.

Exit mobile version