Site icon Kantor Berita Kalimantan

Fraksi Gerindra DPRD Banjar Rotasi AKD Hadapi Raperda Strategis

Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Banjar Rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Disaat Pembahasan Sejumlah Raperda Strategis, Kamis (8/7/2021).

Saat ini dinamika politik di DPRD Banjar semakin tinggi menyusul adanya pembahasan sejumlah Raperda yang strategis. Raperda tersebut dinilai sangat penting untuk pembangunan di Kabupaten Banjar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi menegaskan, rotasi AKD adalah hal yang sangat wajar bagi sebuah fraksi di DPR RI dan DPRD.

“Rotasi AKD selain untuk penyegaran anggota fraksi juga untuk menguatkan dan menempatkan orang yang tepat di sebuah komisi di DPRD,” jelasnya.

Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini mengumpamakan, para anggora Fraksi Gerindra di AKD seperti para pemain sepak bola. Para pemain perlu di rotasi atau diganti agar strategi bisa berjalan lancar.

” Selama ini dalam bahasa saya para pemain kurang panetrasi. Dengan adanya penyegaran dan pergantian pemain, maka ada tenaga baru, cara berpikir baru, mudah-mudahan dapat memberikan sumbangsih yang terbaik untuk Kabupaten Banjar,” pungkas Alumnus Fakultas Hukum Unpad ini.

Exit mobile version