Kantor Berita Kalimantan

FSKN Mitra Pemerintah Indonesia Membangun Nusantara

Jakarta – Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) menyatakan siap menjadi mitra pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di bidang budaya, ekonomi, pendidikan, dan agama di Indonesia.

Seusai ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Sultan Khairul Saleh dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ia sangat bahagia diberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi tersebut. Menurut Sultan Banjar ini, ia tidak pernah merencanakan dan bermimpi untuk menjadi ketua FSKN , namun karena diminta dan didukung perserta Munas FSKN, maka hal itu menjadi amanah yang harus ia terima dan laksanan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan saya mampu melanjutkan kepemimpinan yang mulia Sinuhun Tedjowulan untuk periode 2018-2023,” jelas Sultan Khairul Saleh.

Pada kesempatan ini Mantan Bupati Banjar 2 Periode juga mengatakan kesiapannya untuk merangkul kembali anggota FSKN yang telah menyatakan keluar dari FSKN dan membuat organisasi tandingan. Untuk itu ia bersama raja sultan se-nusantara akan melakukan konsolidasi,sehingga bisa merangkul dan bersatu kembali. Sebab menurutnya dengan persatuan dan kekompakan, maka melalui organisasi ini diharapkan bisa seia dan sekata membantu masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita akan mengambil peran membantu pemerintah, sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan budaya, ekonomi, pendidikan dan agama, sesuai dengan kemampuan para raja dan sultan didaerah masing-masing,” tegas Sultan Khairul Saleh.

Pada akhir sambutannya Ketua Umum FSKN ini menunjuk Nanik , akademisi dari Universitas Tarumanegara untuk menjadi Sekretaris Jenderal FSKN. Penunjukan ini menurutnya didasari kemampuan yang bersangkutan yang memahami tentang kebudayaan di Indonesia yang baik dan kemampuan lainnya yang dapat mendukung makin majunya organisasi para raja- sultan yang tergabung dalam FSKN.

Editor :
Penulis :

Exit mobile version